Find Us On Social Media :

Aneh, Usai Dipakai Ritual Tapa Pendem Mbah Pani, Liang Lahat Ini Keluarkan Air Tawar Terus Menerus, Disebut Berkhasiyat dan Dibagikan ke Warga

Ritual Tapa Pendem Mbah Pani Juwana Pati, Kuat Lima Hari Lima Malam Dikubur Tanpa Makan dan Minum

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Fenomena ritual tapa pendem yang dilakukan Mbah Pani, seorang pria tua di Desa Bendar RT 03 RW 01 Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah ramai disoroti publik.

Sebelum melakukan ritual ini, persiapan Mbah Pani pun sudah menjadi viral di media sosial.

Hingga akhirnya Mbah Pani menjalani proses tapa pendemnya selama lima hari dan pada Jumat (20/9/2019), pukul 16.30, liang kubur tempat ritual topo pendem Supani alias Mbah Pani (63), warga Desa Bendar RT 3 RW 1 Kecamatan Juwana dibongkar.

Baca Juga: Viral! Video Seorang Anggota TNI Bekuk Pelaku Pembakar Lahan di Kalsel, Suguhkan Aksi Sekali Banting Langsung KO, Petugas : Kamu Melawan, Malah Tambah Parah!

Melansir dari TribunJateng.com, usai menjalani tapa pendem, Mbah Pani masih nampak pucat dan lemas.

Namun ketika diperiksa oleh tim medis dari Puskesmas Juwana Mbah Pani dinyatakan sehat.

Hanya saja tubuhnya masih lemas karena tak makan dan minum selama lima hari.

Baca Juga: Negaranya Kebagian Dampak Karhutla Indonesia, Mahathir Mohamad Ancam Perusahaan Malaysia yang Jadi Biang Kerok Bencana, Jendral Polisi Malaysia Siap Turun Tangan

Perlu diketahui juga, ritual tapa pendem yang dilakukan Mbah Pani ini bukan yang pertama kalinya, tapi sudah yang ke sepuluh kali dan terakhir.