Find Us On Social Media :

Tak Cuma Malaysia, Kabut Asap Kebakaran Hutan di Indonesia Sampai Selimuti Langit Thailand, Otoritas Setempat Beri Himbauan Ini ke Warga

Kebakaran hutan di Kalimantan

GridHot.ID - Kabut asap yang diduga berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Indonesia dilaporkan telah menyelimuti sebagian wilayah udara Thailand Selatan, Senin (23/9/2019)

Dilansir The Straits Times, kabut asap tersebut menyelimuti kawasan Phuket dan Hat Yai, menyebabkan kualitas udara di dua tempat tersebut berada pada level "tidak sehat".

Indeks Kualitas Udara (AQI) di resor pulau populer, Phuket, mencapai angka 158 pada pukul 09.00 pagi, sebelum turun menjadi 119 pada siang hari, menurut laman situs aquicn.org, yang berbasis di Beijing.

Baca Juga: Jauh dari Kata Kritis dan Tegas, Suami Najwa Shihab Bongkar Tabiat Asli Istrinya Saat di Rumah, Tak Seperti yang Orang Lain Bayangkan

Sedangkan AQI di distrik Hat Yai, provinsi Songkhla, dilaporkan melonjak menjadi 161 pada siang hari.

Kabut asap juga sempat dilaporkan terlihat di wilayah provinsi Yala sejak Kamis (19/9/2019) hingga Sabtu (21/9/2019) pekan lalu, sebelum menghilang.

Pembacaan AQI dapat diklasifikasikan baik jika berada pada level 0-50, kemudian sedang untuk level 51-100, dan tidak sehat untuk level 101-200.

Sedangkan untuk angka 201-300 maka diklasifikasikan sebagai sangat tidak sehat dan 301 ke atas merupakan level berbahaya.

Baca Juga: Ajak Anak Ziarah ke Makam Kakek, Wajah Memerah Milik Raphael Moeis Jadi Sorotan, Sandra Dewi Beri Penjelasan