Find Us On Social Media :

Bukannya Bahagia, Ananda Badudu Justru Menahan Tangis Saat Dibebaskan Polisi, Tak Kuasa Melihat Kondisi Miris Para Mahasiswa yang Masih Ditahan

Sosok Ananda Badudu yang Ditangkap Polisi Usai Galang Dana Aksi Mahasiswa, Mantan Wartawan dan Cucu Ahli Bahasa

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Ananda Badudu, Musisi Eks Vokalis Banda Neira ditangkap polisi pagi tadi, Jumat (27/9/2019).

Hal tersebut dibenarkan Wakil Koordinator Kontras Feri Kusuma, kolega yang melakukan pendampingan terhadap Ananda Badudu ketika penangkapan.

"Iya (Ananda Badudu ditangkap), ini lagi (di) Resmob," kata Feri ketika dihubungi Kompas.com, Jumat pagi.

Baca Juga: Berani Sebut Jokowi Bagian dari Masalah, Ananda Badudu, Sosok di Balik Penggalangan Dana Ratusan Juta untuk Aksi Demo Mahasiswa di DPR Bukan Orang Sembarangan

Feri mengatakan, penangkapan Ananda terkait uang yang dihimpun Ananda melalui media sosialnya dan disalurkan untuk demonstrasi mahasisa penentang RKUHP dan UU KPK hasil revisi di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (24/9/2019) dan Rabu (25/9/2019).

Ananda diketahui menginisasi penggalangan dana publik untuk mendukung gerakan mahasiswa melalui situs crowdfunding, kitabisa.com.

Kendati demikian, Feri mengatakan bahwa pihaknya sedang mengecek lebih lanjut mengenai dugaan tindak pidana beserta pasal yang disangkakan.

Baca Juga: Sergap Mobil Aparat, Sekelompok Pembunuh Bayaran Langsung Hujani Polisi dengan Tembakan Bertubi-tubi, 4 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

"(Ditangkap karena mentransfer dana ke mahasiswa) itu masih dugaan. Kami belum lihat surat penangkapannya. Ini masih kita cek," tutur dia.