Find Us On Social Media :

Lebih Dikenal Sebagai Pembisnis Super Tajir, Inilah Sosok Sufmi Dasco yang Rebut Jabatan Fadli Zon dari Wakil Ketua DPR, Aset Pribadinya Mencapai Rp 18 Miliar dan Tak Punya Hutang

Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Ketua Umum Patrai Gerindra, Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan dilengserkannya jabatan Fadli Zon dari Wakil Ketua DPR RI.

Keputusan itu disampaikan melalui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan, Prabowo menunjuk Sufmi Dasco Ahmad jadi Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

Melansir dari Kompas.com, Penunjukkan tersebut dikukuhkan dalam surat keputusan (SK) partai yang ditandatangani Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Baca Juga: Dicap Soekarnois Hingga Suka Mendalami Ilmu Mistis, Inilah Sosok Permadi, Politisi Senior Gerindra yang Terang-terangan Ingin Lengserkan Jokowi

"Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon wakil ketua DPR, dan sebagai calon pimpinan MPR Pak Prabowo menunjuk Ahmad Muzani," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Fadli Zon pun merasa tak mempermasalahkan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk menduduki jabatannya.

Sufmi akan menggantikan Fadli Zon di kursi Pimpinan DPR. Menurut Fadli, penunjukkan Dasco merupakan keputusan Prabowo sebagai ketua umum partai untuk penyegaran dan kaderisasi.

Baca Juga: Insaf di Tempat, Pelajar yang Masih Berseragam Ini Diciduk Polisi Saat Akan Ikut Demonstrasi, Dengan Polos Katakan: Benar Kata Pak TNI 

"Memang ya biasa, ini kan turn of duty biasa begitu. Saya kira bagus, enggak ada masalah. Biar ada kaderisasi dan penyegaran dan juga tentu kebutuhannya kan berbeda di setiap periode," kata Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).