Find Us On Social Media :

Miliki Kemampuan Tak Biasa, Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL yang Misterius Ini Sering Bikin Gentar Pasukan Navy Seal dari Amerika

Pasukan Khusus Denjaka yang keberadaan dan penugasannya selalu misterius

GridHot.ID - Setiap satuan TNI biasanya memiliki sebuah pasukan khusus yang memiliki kemampuan mumpuni.

Seperti misalnya pasukan khusus milik TNI AL, Detasemen Jala Mangkara (Denjaka).

Dalam berbagai atraksi di luar negeri, Denjaka membuat gentar pasukan-pasukan khusus lainnya termasuk Navy SEAL dari AS.

Baca Juga: Sambil Bawa Pisau, Remaja Ini Coba Perkosa Ibunya Sendiri Setelah Sebelumnya Setubuhi Adiknya yang Masih Berusia 10 Tahun

Para anggota Navy SEAL yang secara rutin melakukan latihan bersama Denjaka selalu dibuat geleng-geleng kepala mengingat latihan Denjaka tergolong ekstrem dan berbahaya.

Misalnya saja para personel Denjaka biasa melakukan latihan menembak sasaran dalam jarak dekat dan saling berhadap-hadapan menggunakan peluru tajam, melakukan demo penerjunan dari udara untuk membebaskan teroris dengan cara terjun di atas atap gedung atau kapal kecil yang sedang melaju di tengah laut, dan lain-lain.

Sebagai pasukan khusus yang dibentuk oleh TNI AL, para personel Denjaka memang merupakan orang-orang pilihan dan terbaik di satuannya.

Baca Juga: Jadi Sayuran Populer di Indonesia, Kangkung Ternyata Masuk Daftar Terlarang di Amerika Serikat, Berbahaya dan Tak Boleh Dikonsumsi, Kenapa?

Para personel Denjaka berasal dari personel terbaik yang semula sudah bertugas di satuan pasukan khusus TNI AL, yakni Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Intai Amfibi Marinir (Taifib).