Find Us On Social Media :

Hartanya Tak Habis 7 Turunan, Suami Istri Tajir Asal Indonesia Ini Gelontorkan Dana Miliaran Demi Kemanusiaan, Siapa Mereka?

Dato Sri Tahir dan istrinya

GridHot.ID - Pendiri Mayapada Group, Dato Sri Tahir semakin perhatian dunia.

Dikenal sebagai salah satu orang terkaya dengan bisnis perbankan yang menggurita di seluruh nusantara, Tahir telah menyerahkan bantuan sebesar US$ 30 juta atau setara Rp 425 miliar (kurs Rp 14.180) ke Global Fund untuk memerangi HIV/AIDS, tuberkolosis, dan malaria.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di tengah perhelatan konferensi ke-6 Global Fund yang berlangsung di Lyon, Prancis, pada 9-10 Oktober 2019.

Baca Juga: Edan! Curhat di Twitter, Pria Ini Ngaku Pacaran dengan Adik Perempuannya Sendiri, Saat Terbongkar Beri Alasan Tak Terduga Lakukan Hal Nekat Tersebut

 

 

Selain menyumbangkan Rp 425 miliar ke Global Fund, berikut fakta-fakta lainnya tentang kedermawanan Dato Sri Tahir dan sang istri, Rosy Riady.

1. Sumbang Rp 84 miliar untuk pengungsi Suriah dan Rp 5 miliar untuk pengungsi Palestina

Mengutip Antaranews, Tahir dan istrinya menyumbangkan sebagian hartanya yang berjumlah US$ 6 juta atau sekitar Rp 84 miliar kepada pengungsi Suriah di Yordania selama tiga tahun belakangan ini.

"Sumbangan untuk Suriah sendiri 2-3 tahun, US$ 5-6 juta," kata Tahir.

Baca Juga: Disajikan dengan Istimewa, Inilah Menu Makan Siang Paling Enak dalam Pendidikan Komando Marinir TNI AL yang Terkenal Keras