Find Us On Social Media :

Cerita Mang Jeko, Pedagang Nasi Goreng yang Turut Ramaikan Kuliner Gratis Usai Pelantikan Presiden, Ngaku Tak Tidur untuk Siapkan Bahan : Bersyukurlah 5 Tahun Sekali

Pihak Istana Siapkan Ribuan Porsi Nasi Goreng dari 130 Pedagang Jelang Pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf, Masyarakat Bisa Makan Gratis!

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Perayaan syukuran pasca acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 nampak ramai dipadati masyarakat pada Minggu (20/10/2019) sore.

Melansir dari Kompas.com, sebelumnya Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Andi Gani Nena Wea menjelaskan, Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan didampingi istri masing-masing, yakni Iriana Jokowi dan Wuri Estu Handayani akan diarak setelah pelantikan selesai.

"Pelantikan Presiden akan diadakan jam 14.00 WIB. Kemungkinan besar akan makan waktu sampai jam 16.00 WIB. Setelah itu, Presiden dan Wakil Presiden gerak ke Istana Merdeka dengan ibu negara," kata Andi dalam konferensi pers Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Segera Jadi Seorang Kakak, Jan Ethes Rela Tak Ikut Bapaknya Hadiri Pelantikan Sang Kakek, Baru Emban Tugas Jaga Ibunya di Rumah

Andi menjelaskan, sebelum kedatangan Jokowi-Ma'ruf, panitia telah menyiapkan acara gelar budaya yang digelar di sekitar lokasi arak-arakan tersebut sejak pukul 12.30 WIB.

Parade budaya itu sendiri akan digelar dalam rangka menunggu kedatangan Jokowi-Ma'ruf Amin setelah dilantik di Gedung DPR/MPR untuk diarak ke Istana Merdeka.

Area kuliner nusantara gratis juga akan disediakan di sepanjang lokasi parade.

Baca Juga: Mendadak Nyasar di Tengah Alas Tunggangan, Bis Ini Diduga Alami Kejadian Mistis, Wanita Cantik di Samping Sopir Tiba-tiba Menghilang

"Kuliner nusantara untuk massa yang datang dan memastikan gratis," tambah Andi.