Find Us On Social Media :

Kemarin Sumringah Keluar dari Istana Negara, Tito Karnavian Kini Diberhentikan Jokowi dari Kapolri, Benarkah Akan Jadi Menteri?

Kapolri Tito Karnavian diberhentikan Jokowi.

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Senin (21/10/2019) Presiden Joko Widodo dikabarkan mulai memperkenalkan para menteri terbarunya.

Sebelumnya, kepada wartawan saat akan berangkat menuju gedung DPR/MPR untuk dilantik sebagai presiden periode 2019-2024, Jokowi mengaku akan memperkenalkan para calon menterinya mulai Senin (21/10/2019).

"(Kabinet) sudah rampung, selesai. Nanti besok pagi saya kenalkan," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga: Prabowo Subianto Bakal Jadi Menteri Pertahanan Jokowi, Juru Bicara PA 212: Pengkhianatan yang Dilakukan oleh Prabowo dan Gerindra

Sejak Senin pagi sejumlah tokoh datang ke Istana Kepresidenan mengenakan baju putih khas baju kerja Jokowi.

Dikutip GridHot.ID dari Kompas TV, mereka disebut diberikan tawaran menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

Mulai dari Mahfud MD, Nadiem Makarim hingga Wishnutama dan Erick Thohir hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Suaminya Tak Kunjung Muncul di Istana Negara, Annisa Pohan Sentil Tentang Hari Keberuntungan, Akankah AHY Jadi Menteri Jokowi?

Selain kalangan profesional, momen tak terduga pun muncul yakni dari kedatangan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian turut hadir ke Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019) menjelang pengumuman menteri periode 2019-2024.