Find Us On Social Media :

Kini Sama-sama Jadi Menteri Jokowi, Duet Maut Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Pandjaitan Pernah Lahirkan Sat-81 Kopassus, Pasukan Elit yang Kerjanya Hanya dalam Hitungan Menit

Ilustrasi satuan Elit TNI dan Prabowo Subianto

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Presiden Joko Widodo ditemani Wakil Presiden Ma'aruf Amin telah mengumumkan para menteri barunya.

Para menteri tersebut tergabung dalam kabinet bernama Kabinet Indonesia Maju.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Presiden Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: AHY Resmi Tak Masuk Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi, Sang Istri Unggah Masalah Kebesaran Hati: Menjadi Biasa Saja Kepada yang Sudah Mematahkan Rasa

Yang menjadi pusat perhatian dari pengumuman menteri kali ini adalah munculnya nama Prabwo Subianto sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju.

Padahal sebelumnya, Prabowo bersain dengan Jokowi memperebutkan kursi Presiden Indonesia.

Tak berselang lama usai pengumuman resmi para Menterinya, Jokowi langsung melantik mereka di Istana Negara.

Tak hanya Prabowo, sosok Luhut Binsar Pandjaitan juga mencuri perhatian.

Baca Juga: Tanpa Ibunya Temani Sang Ayah Lalui Hari Paling Berbahagia Dilantik Jadi Menteri Jokowi, Inilah Sosok Didit Hediprasetyo, Harta Paling Berharga Prabowo Subianto

Pasalnya, Presiden Jokowi kembali menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Posisi ini tentu bukan hal baru bagi Luhut, sebab ia sudah pernah menjabat di posisi yang sama pada Kabinet Kerja 2014-2019.

Kini Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Pandjaitan bersanding jadi menteri di Kabinet yang sama. Siapa sangka, keduanya pernah berduet menciptakan pasukan elit saat masih jadi anggota TNI puluhan tahun silam.