Find Us On Social Media :

Bak Bumi dan Langit, Pendapatannya Saat Jadi CEO GoJek Terbilang Luar Biasa Karena Miliki Saham Rp 1,96 Triliun, Sekarang Segini Gaji yang Akan Nadiem Makariem Usai Jadi Mendikbud

Nadiem Makarim sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Pada pemilihan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo telah mempercayakan jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) kepada Nadiem Makarim.

Sosok yang sebelumnya lebih dikenal sebagai CEO dari perusahaan startup Gojek ini rela melepas jabatannya untuk menjabat sebagai Mendikbud.

Diketahui, Nadiem merupakan salah satu sosok generasi milenial yang sejak awal sudah diprediksi sejumlah kalangan bakal menjabat posisi menteri.

Baca Juga: Dianggap Ilegal dan Berbahaya, Bisnis BBM Eceran Pertamini Menjamur di Daerah Sidoarjo, Ini Kata Disperindag Setempat

Prediksi ini menguat setelah Presiden Jokowi menyebut akan mengajak beberapa kalangan milenial untuk menduduki jabatan orang nomor satu di jajaran eksekutif.

Nama Nadiem kian santer terdengar setelah Go-Jek menjadi salah satu perusahaan rintisan asal Indonesia yang decacorn atau perusahaan bernilai di atas 10 miliar dollar AS.

Mengutip di laman LinkedIn, pria yang lahir di Singapura 35 tahun silam ini menjabat sebagai CEO dan Pendiri Gojek Indonesia dari 2011 hingga saat ini.

Baca Juga: Tak Ada Hawa Panas Tapi Terus Keluarkan Gelembung Besar, Air Sumur Warga Ambon Tiba-tiba Mendidih, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Tak hanya di Indonesia, Gojek juga telah merambah pasar Asia Tenggara, seperti Filipina, Thailand, Vietnam, dan Singapura.