Find Us On Social Media :

Ditunjuk Langsung Oleh Jokowi Untuk Jadi Tangan Kanan Basuki, Sosok Putra Negeri Cendrawasih Ini Punya Riwayat Mengejutkan, Penghargaan dari KPK Jadi Idaman

John Wempi Wetipo, anak suku Dani dari Pegunungan Tengah, Jayawijaya Papua yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Wakil Menteri PUPR.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Setelah melantik para menterinya, Presiden terpilih Joko Widodo kini mulai memanggil para sosok baru untuk menjadi wakil menteri.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo telah melantik 12 wakil menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pelantikan beserta sumpat jabatan menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut telah dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/10/2019) pada pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Ditinggal Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Gojek Sudah Siapkan Sosok Pengganti yang Tak Kalah Curi Perhatian, Berparas Tampan dan Berkarier Cemerlang

Kini giliran para wakil menteri yang jadi sorotan masyarakat dan media.

Salah satu wakil menteri yang dilantik adalah John Wempi Wetipo.

Dikutip Gridhot dari Antara, John Wempi Wetipo ditunjuk oleh sang presiden untuk menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Terlanjur Lapor Polisi Karena Mobilnya Hilang, Tak Disangka, Pria Ini Alami Hal Seperti Ini

John Wempi Wetipo mendapatkan mendapatkan mandat untuk menjadi tangan kanan dari Basuki Hadimuljono.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Wempi mengatakan kalau memastikan penyelesaian pembangunan infrastruktur di kawasan Indonesia Timur.

Sebagai putra Papua tentu saja Wempi paham mengenai infrastruktur di area timur.