Find Us On Social Media :

Komandan Pos Penjagaan Kirim 4 Anggota TNI untuk Evakuasi Ibu Hamil yang Akan Melahirkan di Hutan, Tak Disangka Justru Hal Ini yang Terjadi, Jerat Hukum Adat Hampir Sebabkan Kematian

Wanita melahirkan di tengah hutan

GridHot.ID - Beberapa waktu belakangan, TNI yang bertugas di pedalaman Papua harus berjibaku melawan medan rimba belantara, demi menyelamatkan seorang wanita asli daerah tersebut.

Wanita yang diketahui bernama Deliana (30) tersebut, awalnya sedang mencari kumbili (makanan pokok tradisional) di tengah hutan.

Delina yan sedang hamil tua, tak tahu jika dirinya akan melahirkan.

Oleh karenanya, saat berada dalam hutan, Deliana tiba-tiba mengalami kontraksi hebat.

Baca Juga: Ceritakan Pertengkaran Panjangnya dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina Hanya Bisa Pasrah: Yaudah Jalanin Aja

Sadar anak perempuannya yang sedang hamil tua akan segara melahirkan, ayah Delina memutuskan untuk datang ke Pos Penjagaan TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, untuk mencari bantuan.

Sesampainya di Pos Penjagaan, ayah Deliana meminta petugas yang berjaga untuk menolong anaknya yang tengah berjuang untuk melahirkan anaknya.

Dilansir dari laman TNIAD.mil.id, hal tesebut dibenarkan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Gila! Pria Ini Tega Pukuli Istrinya Hingga Babak Belur Hanya Karena 'Like' di Facebook