Find Us On Social Media :

Songong Pamer Persiapan HUT TPN-OPM, Panglima Perang KKB Papua Goliath Tabuni Justru Bocorkan Titik Lokasi Persembunyian Anggotanya Sendiri, Akankah Perayaan 1 Desember Tetap Terjadi?

KKB Papua

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Setiap 1 Desember diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Pembebasa Nasional Organisai Papua Merdeka (TPN-OPM).

Biasanya, dalam perayaan digelar upacara yang dilaksanakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Tak hanya itu, perayaan juga dimeriahkan dengan upacara bakar batu bersama masyarakat.

Baca Juga: Eksekusi 3 Tukang Ojek Secara Keji, KKB Papua Justru Sebut Korbannya Anggota TNI Polri, Ada PT Freeport dalam Tuntutan Aksi Kawanan Lekagak Telenggen Kali Ini

Tahun 2018 lalu, bahkan perayaan HUT TPN-OPM diwarnai insiden berdarah, pembantaian pekerja PT Istaka Karya, yang membangun jalan trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Minggu (2/12/2018).

Informasi yang diterima dari berbagai sumber, para pekerja pembangunan jembatan itu diduga dibunuh lantaran mengambil foto pada saat perayaan HUT Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/ OPM) oleh KKB tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat salah satu pekerja mengambil foto tanpa mematikan flash, hal itu kemudian diketahui oleh kelompok KKB.

Baca Juga: 3 Tukang Ojek Ditembak Mati KKB Papua, Veronica Koman Salahkan Jakarta, Begini Cuitannya

Hal itulah yang membuat mereka marah dan mencari orang yang mengambil foto hingga berimbas kepada pekerja lainnya yang ada di kamp pembangunan jembatan.