Find Us On Social Media :

Liar Tapi Fenomenal, Paus Beluga Ini Jadi Viral Usai Kembalikan Handphone Turis yang Jatuh ke Tengah Laut, Awalnya Dikira Hewan Biasa Tapi Ternyata Terungkap Fakta Mencengangkan, Bernama Hvaldimir dan Berstatus Mata-mata Rusia

Paus Beluga yang diduga merupakan mata-mata rRusia

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Dunia sedang dihebohkan dengan seekor hewan unik.

Sempat viral di sosial media mengenai seekor paus beluga yang membantu mengambilkan handphone seorang turis yang terjatuh ke dalam laut.

Video tersebut kemudian menjadi fenomenal karena pada dasarnya hewan paus beluga merupakan hewan liar.

Baca Juga: Sebelum Kasus Jasad Dicor di Musala Rumah Terungkap, Anak Korban Ungkap Didatangi Ayahnya Lewat Mimpi, Minta Dipayungi Hingga Berikan Petunjuk Siapa yang Membunuhnya

Nampak dalam sebuah video paus lucu tersebut datang kembali ke permukaan dengan membawa handphone turis yang terjatuh.

Beberapa waktu setelah itu muncul lagi video serupa di mana hewan paus beluga yang diduga sama di video sebelumnya bermain lempar tangkap dengan seorang pria.

Nampak di video tersebut seorang pria melempar bola rugby yang kemudian diambil dan dikembalikan oleh paus beluga tersebut.

Baca Juga: Pecundangi Prajurit Rusia, Pilot-pilot TNI AU Lebih Mempuni Terbangkan Jet Tempur Sukhoi Dibanding Penerbang Negeri Beruang Merah, Bikin Jengkel dan Iri Mereka Ini Rahasia Terbesar Prajurit Indonesia

Melihat fenomena itu seorang jurnalis ilmiah Ferris Jabr melalui akun twitter pribadinya @ferrisjabr menuliskan kalau paus beluga itu kemungkinan bukanlah hewan sembarangan.

Dirinya mengatakan kalau paus yang viral tersebut diduga bernama Hvaldimir yang merupakan pelarian dari program militer Rusia.

"Video viral tentang Beluga 'liar' bermain lempar tangkap sepertinya tidak seperti yang kita pikirkan. Sepertnya dia Hvaldimir, yang dulunya pernah dikurung dan akhirnya kabur dari program militer Rusia. Sendirian, kurang gizi, dan terluka mengarungi laut mencari makanan dan perhatian dari orang-orang di sekitar," tulis Ferris di Twitternya dalam bahasa Inggris.