Find Us On Social Media :

Tali BH Hingga Rajah, Ini Deretan Jimat yang Kerap Disita Petugas dari Peserta Tes CPNS Saat Digeledah, Metal Detector Sampai Kalah

Pelamar CPNS 2019 Baru Bisa Regristrasi Nanti Malam, Inilah Daftar Formasi yang Peminatnya Rendah dengan Gaji Capai Rp 19 Juta!

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah ressmi membuka akses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin 11 November 2019.

Pendaftaran CPNS dibuka BKN dengan sistem online melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id.

Persyaratan dasar yang perlu disiapkan calon pendaftar adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta nomor kartu keluarga (KK) atau NIK kepala keluarga.

Baca Juga: Miliki Spesifikasi Standar Senjata Rifle NATO, Senapan Buatan Malaysia Ini Justru Jadi Bahan Olokan Publik, Desain dan Bentuknya Justru Seperti Mainan Anak-anak

Setelah itu pendaftar harus mengunggah syarat-syarat dokumen yang diperlukan.

Tahap pertama seleksi adalah tahap administrasi.

Rencananya BKN akan mengumumkan peserta yang lolos tes administrasi pada bulan Desember 2019.

Baca Juga: Pengakuan Kasatlantas Kudus Soal Video AKBP Saptono Bagi Duit ke Pengendara, Ternyata Sudah Jadi Kebiasaannya Juga di Kantor, Sering Lakukan Razia Dompet Anggotanya yang Kosong dan Diberi Uang

Seperti pada tes CPNS sebelumnya, bagi peserta yang sudah dinyatakan lolos pada seleksi administrasi, maka akan mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD).