Find Us On Social Media :

Didebat Effendi Simbolon Soal Anggaran Kementrian Pertahanan Saat Rapat di Komisi I DPR RI, Prabowo Subianto: Bikin Pusing Aku Aja, Sekarang Kau Berani Sama Aku Ya

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat terlibat perdebatan dengan Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP, Effendi Simbolon.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlibat perdebatan dengan Anggota Komisi I DPR RIEffendi Simbolon

Hal itu terjadi saat Prabowo menghadiri rapat perdana bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019). 

Usai memaparkan program kerja, Prabowo sempat berdebat dengan anggota Fraksi Partai PDI Perjuangan soal postur anggaran di Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Perang Saudara Hingga Pembunuhan Jadi Alasan Prabowo Subianto Rela Jadi Menteri Pertahanan Jokowi, Eggi Sudjana: Kalau 100 Hari Tak Ada Action, Sama Saja Omdo

Dikutip dari Kompas, awalnya Effendi meminta Prabowo memaparkan proyeksi anggaran Kementerian Pertahanan tahun 2020 sebesar Rp 131 triliun.

Pasalnya, proyeksi tersebut tercantum dalam kertas pemaparan yang diterima oleh seluruh anggota Komisi I, tetapi tidak dijelaskan oleh Prabowo secara lisan.

"Saya ingin meminta sekaligus dipaparkan karena di sini ada dukungan anggaran. Tapi saudara Menhan tadi tidak menyinggung, hanya visi-misi dan itu juga masih visioner. Jadi dukungan anggarannya seperti apa. Karena di sini ada, tolong disampaikan," ujar Effendi.

Baca Juga: Bertolak Belakang dengan Pernyataan Dahnil Anzar yang Sebut Menhan Tak Mau Ambil Gaji dan Fasilitas Menteri, Prabowo Subianto Beri Pengakuan: Masak Tidak Terima Gaji

Anggota Komisi I dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha memprotes permintaan Effendi tersebut.