Find Us On Social Media :

Gantikan Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo: Tidak Ada Lagi Penenggelaman Kapal

Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti saat acara pisah sambut Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo melantik Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Istana Negara pada Rabu (23/10/2019).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Edhy Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Kabinet Indonesia Maju.

Diketahui, Edhy Prabowo dilantik pada Rabu (23/10/2019) lalu, menggantikan Susi Pudjiastuti.

Melansir dari Kompas.com, Edhy Prabowo mengatakan permasalahan laut di Indonesia memang tidak mudah.

Baca Juga: Ke Yokohama Jepang, Susi Pudjiastuti Ketemu Keluarga Miliarder yang Berperan Besar di Balik Berdirinya Freeport Papua, Bukan Konglomerat Kaleng-kaleng

Namun, Edhy mengaku percaya diri masalah-masalah itu bisa teratasi dengan pengalaman yang ia punya serta dukungan dari berbagai pihak.

"Karena masalahnya bukan rumit kayak harus mendaratkan Apollo ke bulan, ini hanya simpel," kata Edhy dalam kunjungannya di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/10/2019).

Edhy menjabarkan program yang disusun PresidenJoko Widodo kepada dirinya yakni membenahi organisasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baca Juga: Pertama Kali Berjumpa Susi Pudjiastuti di Pantai Pangandaran 28 Tahun Lalu, Ternyata Ini Panggilan Mesra untuk Sang Mantan Menteri Kelautan dari Mantan Suami

"Untuk apa kita berkomunikasi keluar, di internal sendiri belum, tapi sudah mulai teratasi," tuturnya.