Find Us On Social Media :

Gatal untuk Turun Gunung, Pasukan Khusus Anti-Teror Milik TNI Selalu Siap Bergerak, Lumpuhkan Teroris Perongrong Kewibawaan NKRI

Foto Ilustrasi

GridHot.ID - Sama seperti tentara dari negara lain, TNI juga memiliki pasukan khusus anti-teror dengan kemampuan luar biasa mumpuni.

Bahkan, meski belum ada perintah secara resmi dari panglima TNI, semua pasukan khusus TNI seperti Sat 81 Kopassus, Denjaka, Sat Bravo 90, Kopaska, Tontaipur Kostrad, Koopssusgab, dan lainnya sudah dalam posisi siap bergerak (stand by call), menghadapi aksi terorisme.

Khusus untuk pasukan Koopssusgab yang merupakan gabungan pasukan khusus dari tiga matra TNI, yakni Sat-81, Denjaka, dan Satbravo-90, disiagakan di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Nagita Slavina Ditaksir Pemuda Singapura, Raffi Ahmad yang Was-was Suruh Istrinya Lakukan Hal Ini

Diketahui, kondisi stand by call berlaku sepanjang hari.

Yang mana hal tersebut berarti kesehariannya semua pasukan khusus sudah memiliki pola kerja yang jelas.

Yakni sepertiga kekuatan dalam kondisi siap bergerak, sepertiga kekuatan melakukan latihan, dan sepertiga kekuatan lainnya berperan sebagai cadangan.

Baca Juga: Datang ke Pesta Pernikahan, Wanita Ini Harus Menelan Pil Pahit Saat Menyaksikan Suaminya Jadi Mempelai Pria, Padahal Dia Sendiri Tengah Berbadan Dua