Find Us On Social Media :

Batalyon Komposit TNI Sudah Siap Sedia di Natuna, Jika Pecah Perang, Indonesia Bisa Penggal Negara Malaysia Jadi 2 Bagian, Jangan Remehkan!

Ini yang terjadi jika pecah perang antara Indonesia dan Malaysia

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

Gridhot.ID -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman meminta maaf secara resmi kepada pihaknya.

Dikutip GridHot.ID dari Tribun Jatim, Menpora Zainudin Amali menyatakan, permintaan maaf secara resmi menunjukkan itikad baik dari pihak Malaysia atas beredarnya video dua suporter Indonesia yang dikeroyok oleh oknum diduga suporter Malaysia.

”Memang, sudah ada permintaan maaf di Twitter. Namun, sebaiknya karena kami mengirim surat secara resmi, maka harus dijawab juga secara resmi,” kata Zainudin Amali di Surabaya, Minggu (24/11/2019).

Baca Juga: Mencla-mencelnya Menpora Malaysia, Awalnya Tuding Suporter Indonesia Sebar Hoaks Soal Pengeroyokan, Tapi Kini Janjikan Keadilan Bagi Korban, Cukupkah Permintaan Maafnya?

Zainudin Amali berharap Syed Saddiq Syed Abdul Rahman dapat mencontoh sikap Pemerintah Indonesia yang sebelumnya dilakukan Menpora Imam Nahrawi kala ada kerusuhan di Stadion Gelora Bung Karno pada bulan September 2019 silam.

Kondisi yang memanas antara Indonesia dan Malaysia ini tak urung membuat banyak pihak geram bahkan sempat melambungkan tagar #GanyangMalaysia di sosial media sebagai bentuk kekecewaan atas respon negeri jiran terhadap insiden pengeroyokan suporter.

Namun jika seandainya benar, aksi Ganyang Malaysia dilakukan, maka jangan remehkan kekuatan militer Indonesia.

Baca Juga: Wajah Lebam Sisa Pengeroyokan Ia Tunjukkan, Yovan Tak Terima Suporter Indonesia Dituding Sebar Hoax, Menpora Malaysia Diminta Menarik Ucapan

Pasalnya, Indonesia sudah mengambil langkah-langkah strategis dan bakal tegas menindak setiap pelanggaran teritori.