Find Us On Social Media :

Usir Penyusup di Ruang Udara Indonesia, Walau Cuma Bermodal Pesawat Su-35, TNI Bisa Tembak Jatuh Jet Tempur Siluman F-35 Milik Australia, Begini Caranya

Su-35 lawan F-35 dalam duel udara

GridHot.ID - Pembelian sebanyak 100 unit jet tempur F-35 Lightning II oleh Australia benar-benar menjadi ancaman serius bagi Indonesia.

Untuk membeli 100 jet tempur berteknologi siluman (stealth) yang memiliki sistem teknologi perang paling canggih itu, Australia telah menggelontorkan dana sebesar Rp 227 triliun atau lebih dari dua kali anggaran TNI tahun 2018 yang 'hanya' sekitar Rp 104 triliun.

Kehadiran F-35 jika sampai melanggar wilayah Indonesia Timur memang akan sulit dideteksi oleh jet-jet tempur generasi keempat TNI AU seperti F-16 dan Su-27/30, karena dari sisi teknologi bukan merupakan tandingannya.

Baca Juga: Hubungannya dengan Ariel Noah Kandas Tak Bersisa, Siapa Sangka Luna Maya Sangat Dekat dengan Alleia Anata, Anak Sang Mantan Kekasih dengan Sarah Amelia

Kehadirian F-35 Australia yang secara sengaja memasuki ruang udara Indonesia memang akan sulit disergap dan diusir, jika Indonesia belum menerima sekitar 11 jet tempur Su-35 dari Rusia.

Secara teknologi F-35 memang merupakan jet tempur siluman yang sulit dideteksi menggunakan radar seperti yang dimiliki oleh F-16 atau Su-27/30 dan sistem radar pertahanan udara di darat.

Baca Juga: Bergaya Bak Preman Hingga Berani Tantang Guru Sendiri, Video Permohonan Maaf Siswa SMP di Gresik Ini Dicibir Warganet: Pasti ujung-ujungnya Nangis