Find Us On Social Media :

Acungkan Panah, Leus Murib, Aparat Kampung Distrik Kuyawage Berani Usir KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya, Sempat Berontak Tapi Pikir Dua Kali untuk Kontak Senjata

Pimpinan KKB Papua, Egianus Kogoya (lingkaran merah).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dalam beberapa waktu terakhir memang terus berulah.

Melansir dari Kompas, KKB diduga kerap melakukan intervensi kepada aparatur kampung untuk mendapatkan uang dan bahan makanan.

Namun, ada kejadian unik yang diceritakan Sekretaris Daerah Lanny Jaya, Christian Sohilait tentang keberanian salah satu aparatur kampung di Distrik Kuyawage.

Baca Juga: Eksekusi 3 Tukang Ojek Secara Keji, KKB Papua Justru Sebut Korbannya Anggota TNI Polri, Ada PT Freeport dalam Tuntutan Aksi Kawanan Lekagak Telenggen Kali Ini

Ia mengisahkan pengalaman Leus Murib yang berani berhadapan dengan pemimpin KKB Egianus Kogoya.

"Ketika kelompok KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya masuk untuk acara kedukaan di Kuyawage, dia kasih waktu, selesai duka berapa hari, (kelompok Egianus) harus segera tinggalkan tempat ini karena ini daerah pengungsi, kita tidak mau ada pertumpahan darah atau kontak senjata di sini," ujarnya di Jayapura, Senin (25/11/2019).

KKB pimpinan Egianus Kogoya merupakan kelompok yang selama satu tahun terakhir paling aktif beraksi menganggu keamanan di Kabupaten Nduga.

Baca Juga: 3 Tukang Ojek Ditembak Mati KKB Papua, Veronica Koman Salahkan Jakarta, Begini Cuitannya

Bahkan, aksinya tergolong sadis karena Egianus tidak segan-segan membunuh korbannya.