Find Us On Social Media :

Cegat 34 Simpatisan Beratribut Bintang Kejora dan Bawa Senjata Tajam, Aparat Gabungan TNI-Polri Kerja Keras Amankan Papua Jelang HUT OPM, Empat Pemuda Ditangkap Minggu Pagi

Ilustrasi: Beberapa warga yang membentangkan bendera OPM saat melakukan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka yang jatuh pada 1 Desember 2019 membuat para petugas meningkatkan keamanannya.

Dikutip Gridhot dari Antara, personel gabungan TNI dan Polri meluncurkan 600 jajarannya untuk mengantisipasi adanya kerusuhan yang kemungkinan muncul di hari tersebut.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata di Timika mengatakan kalau personelnya akan ditempatkan di beberapa pos yang telah ditentukan.

Baca Juga: Setelah Nekat Berani Mati Gagalkan Kiriman Logistik TNI, KKB Papua Kini Berulah Lagi, Tembaki Mobil Patroli di Area Freeport saat Sore Hari

"Kami sudah mengeluarkan imbauan dan pemberitauan kepada semua pihak agar tidak menggelar kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan maupun eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia,"

"Kelompok manapun yang akan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya ingin memisahkan diri dari NKRI maka pasti akan kami tindak tegas," kata Era.

Diketahui dari pengamanan tersebut, pihak terkait berhasil mengamankan beberapa massa yang diduga akan merayakan HUT OPM.

Baca Juga: Hakim PN Medan Ditemukan Tewas dalam Mobilnya yang Nyasar di Tengah Kebun Sawit, Istri Korban Ungkap Padahal Suaminya Tak Punya Musuh, Polisi: Pelakunya Orang Dekat

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Aparat Polres Jayapura telah berhasil mengamankan 34 orang pada Sabtu (30/11/2019).