Find Us On Social Media :

Bikin Amerika Mati Kutu, Rudal Balistik S-400 Buatan Rusia Sanggup Rontokkan Jet Tempur, Diyakini Bisa Buat Indonesia Jadi Negara Sakti Mandraguna

Rudal anti-rudal Singapura

GridHot.ID - Setiap peperangan yang berlangsung di berbagai negara seperti di Irak dan Suriah, sebenarnya selalu dianalisis oleh para ahli TNI.

Hasil analisis itu kemudian dibahas dalam Rapat Pimpinan TNI (Rapim TNI) yang berlangsung setiap tahun.

Dalam Rapim TNI, selain membahas peperangan terkini yang baru saja terjadi, juga selalu dibuat skenario, bagaimana seandainya Indonesia diserang oleh negara lain.

Baca Juga: Blak-blakan Akui Belum Pernah Disakiti Pria, Nia Ramadhani Bongkar Kisah Asmaranya Sebelum Sukses Dinikahi Konglomerat Bakrie

Tak sekadar membuat skenario, anggota rapat juga membuat simulasi berupa strategi dan taktik militer yang akan dilakukan.

Biasanya jawaban dari skenario hasil simulasi itu adalah, jika Indonesia harus berperang maka 'jawabannya' diwujudkan dalam bentuk latihan-latihan perang yang digelar TNI sepanjang tahun sesuai anggaran yang tersedia.

Namun demikian, pada Rapim TNI, Indonesia jarang sekali mengandaikan jika salah satu wilayahnya suatu saat mendapat gempuran rudal balistik serta bagaimana cara menanggulanginya.

Baca Juga: Istrinya Disamakan dengan Monster Gara-gara Selalu Pakai Topeng Selama 20 Tahun Lamanya, Pria Ini Ungkap Alasan Pilu di Baliknya