Find Us On Social Media :

Senjata Murah dan Hemat Biaya Ini Justru Buat Angkatan Laut China Jadi yang Terkuat di Dunia, Mampu Serang Musuh dari Jarak Super Jauh Tanpa Meleset Sedikitpun

Militer China

Gridhot.ID - Menjadi salah satu negara terbesar di dunia membuat China jadi pusat perhatian.

Tak hanya merajai ekonomi dunia, negara China juga kini disebut sedang memperkuat militernya.

Pada 2018 lalu, intelijen AS berhasil membongkar kekuatan militer China yang kini kian berbahaya.

Baca Juga: Menjerit Kesakitan, Syahrini Keluhkan Kulit Tangannya yang Mengelupas Karena Cakaran Kuku Para Penggemar

Salah satu yang diketahui adalah China kini memiliki senjata Angkatan laut paling kuat yang disebut Railgun, yang menggunakan energi elektromagnetik, dan tidak menggunakan bubuk mesiu.

Railgun menggunakan energi elektromagnetik bukan bubuk mesiu untuk mendorong putaran, dan China mampu menyerang target 124 mil jauhnya dengan kecepatan hingga 1,6 mil per detik, menurut laporan itu.

Untuk perspektif, tembakan yang ditembakkan dari Washington, DC, bisa mencapai Philadelphia dalam waktu kurang dari 90 detik.

Baca Juga: Punya Gelar Mentereng dari Universitas Hukum Ternama, Anak Bungsu Hotman Paris Rela Berlutut di Hadapan Banyak Orang Demi Ikat Tali Sepatu Ayahnya, Benarkah Agar Dapat Warisan?

Railgun telah lama muncul di daftar keinginan militer Rusia, Iran, dan AS sebagai senjata hemat biaya yang memberi angkatan laut kekuatan meriam dengan jangkauan peluru kendali presisi, seperti dilansir dari CNBC.