Find Us On Social Media :

Teliti Sendiri Satu Persatu Profil Para Kandidat Dewan Pengawas KPK, Presiden Jokowi Tak Mau Nanti Dibully Masyarakat: Kasihan

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK.

Gridhot.ID - Presiden Joko Widodo kini sedang menentukan kandidat Dewan Pengawas KPK.

Pasalnya pada tanggal 20 Desember 2019 pihaknya bakal sudah siap melantik Pimpinan serta Dewan Pengawas KPK periode 2019-2023.

Ditemui di Istana Negara, Jumat (13/12/2019), Jokowi mengaku saat ini susunan lima anggota Dewan Pengawas KPK belum final.

"Belum rampung, baru proses finalisasi. Saya masih melihat satu per satu track record-nya seperti apa. Integritasnya semua," tutur Jokowi.

Baca Juga: Setahun Lebih Lepas dari Belaian Suami Tercinta, Kini Mulan Jameela Senyum Sumringah Tak Tahan Menanti Kebebasan Ahmad Dhani, Unggah Foto Tangis Bahagiannya di Instagram: Ujian Kenikmatan

Jokowi mengaku mengecek satu per satu profil calon anggota Dewan Pengawas, karena tidak ingin ada kekeliruan di kemudian hari.

"Jangan sampai keliru kemudian masyarakat ada yang tidak puas, malah dibully. Kasihan," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretariat Negara Pratikno mengungkapkan, pengumuman nama anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dilakukan pada 20 Desember 2019.

Meskipun nama anggota Dewan Pengawas KPK baru akan diumumkan pada pekan depan, telah beredar di media sosial Whatsapp mengenai siapa yang akan menempati posisi tersebut.

Baca Juga: Ritual Makan Otak Manusia Jadi Bukti Hormat Pada Orang yang Dicintai, Siapa Sangka, Kebiasaan Ini Jadi Bumerang Masyarakat Suku Fore di Papua, Penyakit Sapi Gila Teror Tiap Insan

"Beredar daftar kandidat anggota Dewan Pengawas @KPK_RI : Tumpak (Ex KPK), Romli A (Dosen), Indriyanto (Dosen), Harkristuti (Dosen), Gayus Lumbun (Ex Hakim Agung/Politisi), Adi Togarisman (Ex JAM di Kejagung), Budiman TR (Jurnalis), Markus (Dosen)," begitu pesan yang diterima Tribunnews.com melalui pesan di aplikasi WhatsApp.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Adi Toegarisman merupakan satu dari sejumlah nama yang sering disebut akan menempati posisi sebagai Dewan Pengawas KPK.