Find Us On Social Media :

SKCK Prabowo Subianto Sempat Bocor di Media, Warganet Pertanyakan Kasus Penghilangan Aktivis 1998, Benarkah Menhan Tidak Memiliki Catatan Kriminal?

Prabowo Subianto

GridHot.ID - Sebuah foto yang menunjukkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) atas nama Prabowo Subianto sempat beredar di media sosial.

SKCK tersebut dibuat untuk keperluan pendaftaran capres pada Pilpres 2019.

Dilansir dari artikel yang tayang di Intisari Online pada 26 Juli 2018, kebenaran tentang SKCK atas nama Prabowo Subianto kemudian diakui oleh Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen M Iqbal.

Baca Juga: Hanya Bisa Tercengang, Pria Ini Temukan Bongkahan Emas Seberat 87 Gram, Para Ahli Menilai Harganya Bisa Mencapai Satu Miliar Rupiah

Keberadaan SKCK atas nama Prabowo Subianto rupanya menimbulkan sejumlah pertanyaan.

Apalagi hanya berselah beberapa hari setelah foto SKCK tersebut beredar, beberapa media nasional memberitakan tentang dokumen rahasia Amerika Serikat tentang keterlibatan Prabowo dalam kasus 1998.

Satu dari 34 dokumen yang merupakan percakapan staf Kedutaan AS di Jakarta dengan pejabat-pejabat Indonesia, menyatakan bahwa Prabowo memerintahkan Kopassus untuk melakukan tindakan penghilangan secara paksa kepada beberapa aktivis 1998.

Baca Juga: Selalu Merasa Superior, Pasukan Militer Israel Tiba-tiba Menjadi Ketakutan Saat Hadapi Serangan Sniper Hamas, Ternyata Ini Alasannya