Find Us On Social Media :

Jadi TKW Sejak Masih di Bawah Umur, Wanita Asal Indramayu Ini Dikabarkan Hilang di Yordania, Ditemukan 13 Tahun Kemudian dengan Kondisi Tak Bisa Bahasa Indonesia

Ilustrasi pekerja migran

GridHot.ID - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) berinisial DT yang dilaporkan hilang selama 13 tahun akhirnya berhasil ditemukan.

Dilansir dari Kompas.com pada 11 Agustus 2018, sebelum dipulangkan ke kampung halamannya yang berada di Indramayu, Jawa Barat, Kementerian Luar Negeri langsung melakukan penanganan untuk mendalami kasus DT.

"Jujur saja rasanya seperti menerima tugas 'mission impossible' karena mencari seseorang di luar negeri nyaris tanpa data apapun yang dapat dijadikan rujukan," ungkap Duta Besar RI untuk Kerajaan, Yordania Andy Rachmianto.

 Baca Juga: Kekayaannya Melimpah Ruah, Bos Mayapada Grup Terhenyak Saat Hotman Paris Singgung Masalah Simpanan: Tegesin Deh, Istri Saya Bisa Marah Nih!

Saat pertama kali menerima instruksi pencarian, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Andy berbagi kisah pencariannya.

"Tapi karena rasa kepedulian serta keberpihakan, seluruh Tim Perlindungan WNI KBRI Amman bekerja keras mencari tahu keberadaan DT tanpa kenal lelah," tambah dia.

Sejak dilaporkan hilang pada awal 2018, KBRI Amman melakukan upaya pencarian dengan berbagai cara.

Selain melalui simpul-simpul masyarakat Indonesia yang ada di Yordania, KBRI juga melibatkan pengacara KBRI Amman.

Baca Juga: Awalnya Kagum dengan Cita Rasa Makanan di Restoran Erick Thohir, Youtuber Ini Tak Lagi Bisa Sembunyikan Keterkejutan Saat Tahu Desas-desus Tentang Rumah Makan Sang Menteri, Apa yang Terjadi?