Find Us On Social Media :

Berani Tabuh Genderang Perang Lawan Ekspor Benih Lobster, Ini Alasan Nekat Susi Pudjiastuti Terang-terangan Skakmat Edhy Prabowo Hingga Ridwan Kamil, Cuma Hal Ini yang Ditakuti Sang Mantan Menteri

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat sertijab dengan Susi Pudjiastuti di Kementerian KP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID -  Permasalahan ekspor benih lobster yang dilakukan Edhy Prabowo belakangan menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti secara terang-terangan tak setuju jika ekspor benih lobster kembali dibuka.

Meski mendapat berbagai kontra, Edhy Prabowo mengaku tetap akan melakukan ekspor benih lobster.

Baca Juga: Gantikan Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo: Tidak Ada Lagi Penenggelaman Kapal

Hal ini disampaikan Edhy saat memberikan sambutan di Rapat Kerja Teknis Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) di Sleman, Kamis (19/12/2019).

"Walaupun ribut di masyarakat silakan saja ribut, wong enggak ngerti materinya kok, enggak ngerti urusannya, kok tiba-tiba ngomong," ujar Edhy seperti dikutip dari Warta Kota.

Susi pun tak bisa diam dengan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengusulkan beberapa wilayah dijadikan tempat budi daya benih lobster.

Baca Juga: Gercep Jawab Tantangan Hotman Paris, Erick Thohir Aktifkan Kembali Pramugari yang Dilarang Terbang Gara-gara Sebar Foto Oplas Selir Pimpinan Garuda, Sang Pengacara: Terima Kasih kepada Sahabat Saya Menteri BUMN

Susi menilai, orang nomor satu di Jawa Barat itu perlu belajar terkait lobster dan berkomunikasi ke masyarakat apa yang sebenarnya dibutuhkan.