Find Us On Social Media :

Sempat Adu Mulut dan Keluarkan Senjata, Jenderal TNI Ini Berhasil Buat PM Israel dan Pengawalnya Bertekuk Lutut Hingga Minta Maaf, Ada Apa?

Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin

Gridhot.ID - Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin mantan Paspampres Presiden Soeharto memiliki sejumlah pengalaman. 

Dari biografinya, pria kelahiran Makassar, 30 Oktober 1952 ini sempat menduduki sejumlah posisi penting di TNI.

Tak hanya itu, karier Sjafrie Sjamsoeddin di pemerintahan juga cukup gemilang.

Baca Juga: Tundukkan Kepala Usai Dapat Kode dari Jokowi, Paspampres Ini Tertangkap Kamera Tarik Jas Gibran Rakabuming Raka, Apa yang Terjadi?

Dalam buku yang berjudul 'Warisan (daripada) Soeharto' penerbit Kompas tahun 2008, Sjafrie  memiliki pengalaman yang cukup menegangkan saat ia menjadi Paspampres Soeharto.

Jenderal TNI ini pernah nyaris adu tembak dengan pengawal pribadi perdana menteri Israel saat presiden Soeharto berkunjung ke New York, Amerika Serikat.

Pada 22 Oktober 1995, presiden Soeharto menginap di hotel Waldorf Towers lantai 41 di kamar presidential suite untuk menghadiri acara PBB di sana.

Baca Juga: Terlalu Asyik Bicara Soal Indonesia dengan Farah Quin, Barack Obama Kena Tegur Paspampres, Ada Apa?

Saat itu, Soeharto menjabat sebagai ketua Organisasi Kerjasama Islam (OKI), merupakan posisi yang sangat berpengaruh bagi anggota-anggotanya yang mayoritas negara Timur Tengah.