Find Us On Social Media :

Rudalnya Nyasar Jatuhkan Pesawat Ukraina, Iran Ngaku Sangat Menyesal dengan Tragedi Kecelakaan Makapai Ukraine International Airlines PS 752, Presiden Iran: Saya Ucapkan Belasungkawa yang Tulus

Tampak puing-puing pesawat Ukraina yang jatuh di Iran.

Gridhot.ID - Pesawat Ukraine International Airlines PS 752 dikabarkan terjatuh di dekat Bandara Teheran, Iran, Rabu (8/2/2020).

Dikutip dari bbc.co.uk, Kamis (9/1/2020), semua penumpang yang berjumlah 176 orang, termasuk awak pesawat, tewas dalam insiden tersebut.

Penyebab peristiwa ini awalnya masih menjadi misteri.

Baca Juga: Polisi Ungkap Detik-detik Kematian Lina, Terjatuh dan Tak Sadarkan Diri Usai Jalankan Shalat Subuh, Beda dengan Pengakuan Teddy?

Pasalnya, sebelumnya, Iran tidak akan menyerahkan kotak hitam pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Ukraina International Airlines, yang jatuh hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Teheran.

Namun, Pemerintah Iran akhirnya mengakui pihaknya menembak pesawat Ukraine International Airlines PS 752 di dekat Bandara Teheran, Iran, Rabu (8/2/2020) lalu.

Namun, melalui akun Twitter-nya, Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif mengatakan penambakan itu terjadi karena human error, alias tidak disengaja.

Baca Juga: Bukan Rekaman Detik-detik Pembantaian Jenderal Qasem Soleimani, Video Simulator yang Beredar di Sosial Media Rupanya Bagian dari Game

Selain itu, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan dalam sebuah tweet sangat menyesalkankan peristiwa penembakan pesawat Ukraina yang tidak disengaja awal pekan ini.