Find Us On Social Media :

Turut Tewas Bersama 180 Penumpang dan Crew, Pilot Pesawat Ukraine International Airlines PS 752 Sempat Dilarang Istrinya untuk Terbang: Mengapa Mereka Membiarkannya?

Iran akhirnya mengaku tak sengaja menjatuhkan pesawat Boeing 373 milik Maskapai Ukraine International Airlines setelah sebelumnya sempat membantah.

 

Gridhot.ID - Pesawat Ukraine International Airlines PS 752 dikabarkan terjatuh di dekat Bandara Teheran, Iran, Rabu (8/2/2020).

Dikutip dari bbc.co.uk, Kamis (9/1/2020), semua penumpang yang berjumlah 176 orang, termasuk awak pesawat, tewas dalam insiden tersebut.

 

Pada Rabu (8/1/2020) lalu Iran mengaku tak sengaja telah menembakkan sebuah rudal kepada pesawat yang melintas lantaran mengiranya musuh dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Timang-timang Putra Semata Wayang, Teddy Sesunggukkan Perdengarkan Rekaman Suara Lina Pada Bintang: Masih Kecil Sudah Ditinggal Ibu

Namun ternyata pesawat Boeing 737-800 yang membawa 167 penumpang dan 9 kru itu merupakan pesawat milik Ukraina.

Pesawat tersebut jatuh di dekat Taheran, tak lama setelah lepas landas.

Melansir dari Twitter Javad Zarif selaku Menteri Luar Negeri Iran menyampaikan bahwa pasukan bersenjata Iran yang menembak pesawat Ukraine Airlines tersebut adalah kesalahan.

Iran tak sengaja menargetkan pesawat sipil tersebut menjadi sasaran tembaknya.

Baca Juga: Lama Menjanda Hingga Sering Dijodohkan Fansnya, 2 Peramal Ini Beri Kabar Gembira Soal Kisah Asmara Ayu Ting Ting, Diramalkan Sudah Dekat dengan Calon Mertua dan Kerap ketemu Diam-diam

Atas tragedi tersebut, Javad menyampaikan penyesalan yang mendalam.