Find Us On Social Media :

Kongkalikong! Intelijen Israel Bantu Operasi AS Tewaskan Qasem Soleimani, Beritahu Kapan Pesawat Sang Jenderal Iran Mendarat di Bandara Internasional Baghdad

Qasem Soleimani

GridHot.ID - Intelijen Israel dilaporkan membantu operasi AS dalam membunuh jenderal IranQasem Soleimani, pada 3 Januari 2020.

Soleimani yang merupakan komandan Pasukan Quds terbunuh ketika berada di Bandara Internasional Baghdad, Irak.

Dia tewas bersama wakil pemimpin milisi Hashed al-Shaabi, Abu Mahdi al-Muhandis, ketika mobil mereka dihantam rudal AS.

Baca Juga: Duel Mautnya dengan Perampok Terekam CCTV, Seorang Satpam Tangkis Golok Pakai Tangan Kosong, 4 Jari Tangan Langsung Terputus

Dalam laporan NBC News Jumat (10/1/2020), intelijen AS sudah mengetahui pesawat Aibur A320 milik maskapai Suriah Cham Wings Airlines yang ditumpangi Soleimani telah mendarat.

Dikutip Middle East Monitor Senin (13/1/2020), mereka mendapat laporan mengenai lokasi maupun jam berapa pesawat itu mendarat.

Intelijen Israel kemudian mengonfirmasi informasi yang dipunyai AS, dan berujung pada serangan yang menewaskan jenderal Iran itu.

Baca Juga: Hubungan Betrand Peto dengan Sang Ibu Angkat Makin Heboh di Tahun 2020, Mbah Mijan Peringatkan Ruben Onsu dan Sarwendah: Mereka Tuh Pengin Ngebuat Dia Seperti Apa?