Find Us On Social Media :

Ajaib, TNI Kerja Keras Terjunkan Satuan Jaga Laut Natuna, Menteri KKP Edhy Prabowo Justru Bantah Ada Kapal China, Pengganti Susi: Kapal China yang Mana?

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ketika ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Gridhot.ID - Kapal - kapal China yang nyelonong masuk perairan Natuna membuat situasi perairan Indonesia memanas.

Meski sudah mendapat peringatan beberapa kali dari kesatuan TNI yang berjaga, kapal-kapal China diketahui masih nekat masuk perairan Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (11/1/2020).

Kesatuan TNI yang ditugaskan berjaga di Laut Natuna sekuat tenaga mengusir kapal-kapal China yang masuk ke wilayah perairan Indoneisa.

Baca Juga: Pernah Hidup di Lingkaran Keraton Agung Sejagat, Mantan Punggawa Sinuhun Buka Suara Soal Janji Palsu Sang Raja, Dari Rencana Datangkan Dolar AS Hingga Berujung pada Kegiatan Kumpul Tak Jelas

Namun, hal ini justru mendapat bantahan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membantah ada kapal nelayan China menangkap ikan di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di Natuna Utara.

Edhy menjelaskan, ketika mendapat infomasi terdapat kapal nelayan China berlayar di ZEE, Kementerian Kelautan dan Perikanan langsung melakukan pengecekan di lokasi dan tidak ada kapal nelayan China.

Baca Juga: Identitas Aslinya Terbongkar Lewat Akun Medsos, Wanita yang Disebut-sebut Ratu Keraton Agung Sejagat Ngaku Punya Salon dan Restoran, Netizen: Baginda Ratu Jualan Toh?

"Jangan kita sebar ada ribuan (kapal nelayan China), ribuan kan kalau kita lewat sudah keliatan. Jangan kita memperkeruh suasana, padahal kejadiannya sebetulnya tidak begitu luar biasa," papar Edhy di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).