Find Us On Social Media :

Biasa Melaut Sampai Maluku dan Kalimantan, Nelayan Pantura Masih Ragu untuk Dikirim ke Natuna, HNSI Tanyakan Soal Subsidi BBM dan Kesejahteraan Nelayan yang Berangkat

Nelayan Indonesia akan siap ramaikan perairan Natuna

Gridhot.ID - Situasi panas di preairan Natuna yang disebabkan oleh kapal Coast Guard China yang melangga ZEE membuat pemerintah Indonesia berpikir keras untuk mengusirnya.

Para petinggi negara pun terus berpikir untuk mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Menkopolhukam Mahfud MD dikabarkan akan mengirim 120 nelayan dari pantau utara Pulau Jawa (Pantura) ke perairan Natuna.

Baca Juga: Sosoknya Selama Ini Buat Publik Bertanya-tanya, Identitas Calon Istri Sule Akhirnya Terbongkar, Intip Potret-potret Keanggunannya Saat Berseragam Pramugari

Pengiriman nelayan-nelayan tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia, terutama di Natuna yang sedang berpolemin karena adanya klain China atas wilayah tersebut.

"Kami mau memobilisasi nelayan-nelayan dari Pantura dan mungkin pada gilirannya dari daerah-daerah lain di luar Pantura untuk beraktivitas kekayaan laut, mencari ikan dan sebagainya di sana (Natuna)," ujar Mahfud saat bertemu 120 nelayan asal Pantura di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menjamin nelayan yang akan dikirim ke perairan Natuna dilindungi oleh negara.

Baca Juga: Diejek Mirip Ikan Lele Karena Kumis Tipisnya, Ini Cara Iis Dahlia Hadapi Komentar Netizen yang Kerap Jadikannya Bulan-bulanan di Medsos: Gue Mah Ketawa-ketawa Aja!

Namun, hal ini ternyata dinilai mustahil untuk para nelayan yang akan berangkat ke Natuna.