Find Us On Social Media :

Secara Medis, Praktek Ningsih Tinampi Nyatanya Hanyalah Obat Kosong Belaka, Begini Penjelasannya Secara Ilmiah

Ningsih Tinampi

Gridhot.ID - Pengobatan ala Ningsih Tinampi kini terus menjadi sorotan masyarakat.

Ditambah lagi Ningsih Tinampi baru saja membuat pernyataan kontroversial.

Tak khayal pengakuannya itu membuat Ningsih Tinampi banjir kecaman, terlebih pengobatan yang dilakukannya memang jauh dari kesan medis.

Baca Juga: Biasa Melaut Sampai Maluku dan Kalimantan, Nelayan Pantura Masih Ragu untuk Dikirim ke Natuna, HNSI Tanyakan Soal Subsidi BBM dan Kesejahteraan Nelayan yang Berangkat

Dimana metode pengobatan ala Ninsih tinampi ini dikhususkan bagi mereka yang terkena gangguan mahluk gaib.

Meski begitu banyak kecaman, nyatanya pengobatan Ningsih Tinampi tetap saja ramai pengunjung sampai pasien penyakit fisik pun dibuat penasaran untuk mencobanya.

Bahkan, antreannya sudah mencapai Januari 2021, itupun diklalim beberapa minggu kemarin, yang artinya saat ini mungkin antriannya jauh lebih panjang.

Baca Juga: Dikira Kerasukan Roh Jahat Hingga Otot Tubuhnya Berhenti Seketika, Wanita yang Sedang Hamil Ini Langsung Divonis Meninggal, Terlanjur Dikubur dengan Beton, Muncul Teriakan dari Dalam Liangnya

Hal ini tentu memunculkan pertanyaan mengapa hal ini bisa terjadi, apalagi seperti yang dikatakan diatas pengobatan ala Ningsih Tinampi memang jauh dari kesan medis.

Melihat fenomena tersebut, jika ditilik dari sisi medis pengobatan Ningsih Tinampi ini ternyata bisa disamakan dengan efek plasebo.

Dilansir dari WebMD, plasebo merupakan sebuah pengobatan medis yang terlihat nyata, namun sebenarnya bukan obat sama sekali.

Baca Juga: Berseragam Militer, Ki Ageng Rangga Sasana Sang Pimpinan Sunda Empire Muncul di Hadapan Publik, Ngaku Dapat Hentikan Nuklir Hingga Rencanakan Pertemuan dengan Jack Ma dan Bill Gates