Find Us On Social Media :

Super Canggih dan Mewah, Kota yang Air Kerannya Bisa Langsung Diminum Ini Justru Terletak di Tengah Pedalaman Hutan Papua, Tak Bisa Dimasuki Sembarang Orang, Ini Alasannya!

Kota canggih di tengah pedalaman Papua

Gridhot.ID - Papua memang selalu memiliki gejolaknya sendiri.

Kini sedang berjuang melawan KKB, Papua dulu pernah menjadi pusat perhatian akibat tragedi pembunuhan 31 pekerja PT Iskara Karya.

Kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Nduga oleh gerakan separatis OPM pada 2 Desember 2018.

Baca Juga: Pukuli Istri Pakai Helm Sampai Tewas, Suami di Muara Enim Ini Ternyata Kepergok Teleponan dengan Wanita Idaman Lain Saat Dirumah

Bagi sebagian besar warga Indonesia dan bahkan dunia, saat mendengar kata Papua pasti terbayang sebuah daerah yang dipenuhi hutan belantara.

Pernahkah Anda mengira ada sebuah kota yang jauh lebih modern dari kota besar kebanyakan di Indonesia yang dilengkapi dengan perumahan cantik dan begitu bersih?

Anda harus melihat kota yang satu ini. Kota Kuala Kencana namanya, dan letaknya benar-benar di Papua tepatnya di Kabupaten Mimika.

Baca Juga: Besar Hati Hantarkan Sang Suami Nikah Lagi, Air Mata Perempuan Ini Tumpah Sambil Peluk Erat Suaminya yang Ucapkan Ijab Kabul, Istri Kedua: Jika Pengen Benci ke Saya Aja, Suami Tak Tahu Apa-apa

Saat Anda melangkahkan kaki ke kota ini, mungkin saja Anda justru merasa sedang tidak berada di Indonesia.

Pasalnya kota ini ditata dan dibangun dengan penuh perencanaan sehingga membuat segala sesuatunya begitu presisi dan mirip kota-kota di Eropa.

Kuala Kencana merupakan sebuah kota yang dibangun PT. Freeport Indonesia sebagai fasilitas yang ditujukan untuk karyawan dan keluarga karyawan mereka.