Find Us On Social Media :

Buat Egianus Kogoya Tunggang Langgang Cari Tempat Berlindung, Pasukan Khusus Raider Kostrad TNI Miliki Kemampuan Gila di Medan Tempur, Dilahirkan Jadi Pemburu yang Bahkan di Tengah Hujanpun Mampu Tidur

Pasukan yang sedang beristirahat di tengah guyuran hujan

Gridhot.ID - Pemburuan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua memang mulai menjadi sorotan semenjak terjadi penembakan yang menewaskan 31 pekerja PT Iskara Karya pada 2018 lalu.

Berdasarkan laporan yang ada saat itu, pelaku penembakan merupakan kelompok yang dipimpoin oleh Egianus Kogoya.

Dianggap bertanggung jawab atas tewasnya 31 pekerja PT Iskara Karya di Kabupaten Nduga, Papua, kelompok separatis Egianus Kogoya lantas diburu oleh pasukan khusus Raider Kostrad.

Mengutip Kompas TV, pasukan khusus Raider Kostrad dari Yonif 751 Raider diberangkatkan ke Kabupaten Nduga pada Selasa (4/12/2018) pagi untuk membantu kepolisian melawan pasukan separatis Egianus Kogoya.

Baca Juga: Sedulur Bonek Dapat Apresiasi, Tri Rismaharini Simpan Jurus Jitu Basmi Gengster Surabaya Hingga Pelaku Tak Bisa Ngeles, Rekaman CCTV Jadi Kunci

Pengerahan pasukan Raider Kostrad ini merupakan aksi lanjutan setelah Menko Polhukam Wiranto memerintahkan TNI dan Kepolisian untuk memburu pasukan separatis Egianus Kogoya.

"Jadi tadi saya sudah bicara dengan Kapolri, Panglima TNI untuk segera dilakukan pengejaran yang habis-habisan. Supaya apa? Supaya tak terulang lagi. Ya habis-habisan, sampai ketemu," ujar Wiranto seperti dikutip Grid.ID dari Tribunnews.

Selain memburu kelompok separatis, personel Raider Kostrad yang diturunkan memiliki tugas lain.

Tugas lain Raider Kostrad di Kabupaten Nduga adalah untuk mengevakuasi jenazah korban yang meninggal dunia akibat ditembak oleh kelompok separatis.

Baca Juga: 19 Negara yang Mengitarinya Terkena Wabah Virus Corona, Masyarakat Indonesia Justru Tak Ada Satupun yang Terjangkit, Ternyata Ini Alasannya

Untuk mengenal lebih jauh pasukan Raider Kostrad, yuk simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Skill Tempur Khusus