Sulit Orderan, Sekalinya Dapat Pengemudi Ojek Online Ini Disuruh Begini, Akhirnya Tak Terduga

Sabtu, 22 Februari 2020 | 17:13
Tangkap layar akun Twitter @akunbaruniye

Unggahan akun Twitter @akunbaruniye

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Sebuah unggahan di media sosial Twitter viral akhir-akhir ini.

Pasalnya, unggahan tersebut menceritakan sebuah pengalaman tak terduga yang dialami dalam bentuk ulasan.

Akun Twitter @akunbaruniye menceritakan pengalamannya menggunakan aplikasi ojek online.

Baca Juga: Pengen Dongkrak Popularitas, Dosen dan Mahasiswi Buat Video Rekayasa Perkelahian Jalanan, Terciduk Polisi Usai Viral

Hingga Jumat (21/2/2020) pukul 16.30 WIB, unggahan tersebut telah mendapat retweet lebih dari 10.400 kali dan disukai oleh lebih dari 19.100 pengguna Twitter.

Akun tersebut menceritakan bahwa pada awalnya, ia terkunci di dalam kamar mandi sebuah masjid.

Ternyata, ia sudah satu jam berada di dalam kamar mandi tersebut.

Baca Juga: Viral Pak Polisi Kawal Taksi Online, Ternyata Ini yang Diangkut dalam Mobil

Ia telah berusaha untuk keluar, namun ternyata tidak bisa.

Ketika ia berpikir sambil jongkok, barulah terlintas sebuah ide untuk memesan ojek online melalui aplikasi dan meminta tolong kepada pengemudi ojek online nanti.

"Cerita menarik dengan Mas Gojek pagi ini. Ceritanya saya kekunci dalem kamar mandi Masjid. Dah sejam berusaha keluar tetep gabisa. Lalu aku mikir sambil ndodhok. Aha.. Kenapa ga pesen gojek aja, nanti minta tolong masnya," tulis akun @akunbaruniye.

Tangkap layar akun Twitter @akunbaruniye
Tangkap layar akun Twitter @akunbaruniye

Unggahan akun Twitter @akunbaruniye yang menceritakan pengalaman terkunci di dalam kamar mandi sebuah masjid

Pemilik akun tersebut kemudian memesan sebuah perjalanan di aplikasi ojek online.

Baca Juga: Kesal Ditagih Hutang, Bupati Aceh Barat Justru Gebuki Temannya Sendiri, Salahkan Perekam Video Usai Aksinya Viral

Setelah mendapat seorang pengemudi, ia pun menjelaskan keadaannya melalui fitur pesan.

Tangkap layar akun Twitter @akunbaruniye
Tangkap layar akun Twitter @akunbaruniye

Pintu kamar mandi masjid yang rusak

Beberapa menit menunggu, akhirnya pengemudi ojek online pun tiba di lokasi dan membukakan pintu kamar mandi untuk pemilik akun @akunbaruniye tersebut dari luar.

Tangkap layar akun Twitter @akunbaruniye
Tangkap layar akun Twitter @akunbaruniye

Percakapan pemilik akun @akunbaruniye dengan pengemudi ojek online

Namun, ketika ia akan membayar Rp 9.000 sesuai tarif pada pengemudi ojek online tersebut, ternyata uangnya ditolak.

Baca Juga: Mengenal Sosok Heroik Bripka Ridwan, Polisi Berjaket Ojol yang Hentikan Pemotor Arogan, 7 Tahun Silam Sempat Viral Saat Jadi Korban Penusukan Preman

Pengemudi ojek online berdalih bahwa ia sudah cukup senang dapat menyelesaikan satu orderan dan mendapat poin.

Hal ini lantaran orderan sedang susah.

"Ga papa mas gausah aja, ini saya selesein aja udah seneng banget dapet poin. Orderan lagi susah," tulis akun tersebut menirukan sang pengemudi ojek online.

Meski telah ditolak, ia tetap bersikeras untuk memberikan hak dari pengemudi tersebut meskipun hanya Rp 5.000.

Pada akhirnya, uang tersebut diterima oleh pengemudi ojek online.

Baca Juga: Seakan Tak Berkaca dari Kasus Ibunya yang Dituntut Driver Ojek Online, Anak Iis Dahlia Malah Nekat Sebut Orang India Jorok, Langsung Ciut Diserbu Pengemar Bollywood

Tapi uang itu bukan dimasukkan ke dalam kantong, melainkan ke kotak amal yang berada di masjid tersebut.

Melihat tingkah pengemudi ojek online itu, pemilik akun @akunbaruniye baru tersadar bahwa orderan adalah suatu hal yang sangat berharga bagi pengemudi ojek online.

Ia berpesan pada netizen agar tidak membatalkan orderan secara tidak jelas.

Baca Juga: Seharga Rp 64 Ribu Per Kilogram, Daging Kucing Nyatanya Dijual Secara Santai di Sosial Media, Buat Murka Pecinta Hewan, Ternyata Begini Tipu Daya Penjual Keji Lolos dari Hukum

Ia juga berharap agar pemilik aplikasi bersedia membenahi sistem mengenai pembagian orderan.

(*)

Tag

Editor : Dewi Lusmawati

Sumber Twitter