Find Us On Social Media :

Kesaksian Salma, Siswa SMPN 1 Turi yang Selamat dari Peristiwa Susur Sungai, Arus Deras Tiba-tiba Datang Hingga Tak Bisa Cari Pegangan

Sebagian siswa SMP Negeri 1 Turi Sleman, Yogyakarta, yang selamat dari terjangan aliran sungai yang deras saat melakukan kegiatan Pramuka susur sungai di Sungai Sempor, Jumat (21/2/2020).

GridHot.ID - Salma Kusuma Haryani, korban selamat dalam peristiwa susur sungai siswa-siswi SMPN 1 Turi, menceritakan awal mula kejadian yang mereka alami.

Siswa kelas 7 itu mengatakan, susur sungai dimulai sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat itu, cuaca gerimis dan aliran sungai masih terlihat normal atau biasa.

Baca Juga: Sultan Jogja Heran, Tengah Malam Pantau Pencarian Siswa SMP N 1 Turi, Sri Sultan Hamengku Buwono X: Di Dekat Sungai Pun Berbahaya, Apalagi Menusuri!

"Ketika kami sampai di tengah-tengah sungai, jalan di sungai sudah sekitar setengah jam, tiba-tiba ada arus besar dari arah utara atau atas," kata Salma.

Saat itu, kata Salma, dia dan teman-temannya berada di tengah-tengah sungai ketika arus besar datang.

"Saya mau menyelamatkan diri tapi terseret arus air. Mau pegang batu tapi tidak bisa karena arus besar. Kemudian ada kakak-kakak yang menyelamatkan saya. Dibawa ke batu-batu tebing," tuturnya.

Baca Juga: Selesai Akad Nikah, Pengantin Wanita Ini Malah Kaget Bukan Kepalang Terbangun dari Malam Pertama dengan Tetangga di Sebelahnya, Sadar Suaminya Masih Teler di Luar Rumah Semalaman, Langsung Teriak Setengah Mati