Find Us On Social Media :

Bernyali Tinggi, Ribuan WNI Tak Ambil Pusing dengan Merebaknya Wabah Corona di Korea Selatan, Tetap Daftar Jadi TKI Karena Alasan Ini

Ribuan calon TKI yang mendaftar ke Korea Selatan menjalani seleksi di aula FBS Unnes, Selasa (3/3/2020).

GridHot.ID - Virus Corona masih menjadi masalah bagi negara Korea Selatan.

Namun demikian, ribuan warga negara Indonesia (WNI) tetap antusias mengikuti proses seleksi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Korea Selatan.

Ya, virus corona yang merebak di negara tersebut tak menyurutkan minat 24.000 orang pendaftar sebagai calon tenaga kerja pabrik di Korea Selatan.

Baca Juga: Sehari Usai Diumumkan 2 WNI Positif Corona oleh Presiden dan Menkes, Akun Twitter Ini Sebar Isi Klarifikasi Langsung dari Chat WA Korban: Jangan Main Hakim Sendiri!

Berbeda pada tahun sebelumnya, jumlah kebutuhan tenaga kerja pabrik di Korea Selatan di tahun ini justru menurun menjadi 3.300 orang dibandingkan tahun lalu sebanyak 5.200 orang.

Ditemui di tempat seleksi di Aula Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kepala Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jawa Tengah Abe Rachman mengatakan, dari total 24.000 pendaftar pada tahun ini, sebanyak 17.000 orang mengikuti seleksi di Kota Semarang.

Sedangkan 7.000 orang lainnya mengikuti seleksi di Kota Bandung.

Baca Juga: Punya Rumah di Batam, WN Singapura Ini Dinyatakan Positif Virus Corona, Sopir Pribadi Sebut Majikanya Keluyuran ke Mall Selama Ada di Indonesia