Find Us On Social Media :

Terus Gempur Distrik Tembagapura, Pasukan KKB Paksa Rebut Kawasan Freeport, Joni Botak dan Lekagak Telenggen Persenjatai Lengkap Pasukannya

Polisi melindungi warga yang sedang dievakuasi dari serangan serang kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Senin (2/3/2020).

Gridhot.ID - Lagi-lagi KKB Papua menjalankan aksinya.

KKB OPM diketahui menyerang beberapa pos penjaagan di Tembagapura.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, ada indikasi KKB saat ini berupaya memasuki kawasan PT Freeport di Tembagapura, Papua.

Baca Juga: Parno Tertular Virus Corona USai Ketemu WNA China, Pria Ini Nekat Sekap Sang Istri Seharian di Kamar Mandi, Pelaku: Itu Instruksi Kesehatan dari Dokter

Indikasi itu terungkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggotanya, di mana saat ini KKB dari berbagai wilayah berada di sekitar Tembagapura.

"Memang benar ada laporan KKB yang berada di sekitar area Tembagapura, bukan saja kelompok Joni botak yang menguasai kawasan Kali Kabur, tetapi Legagak Telengge juga sudah bergabung," ujar Waterpauw kepada Antara di Tembagapura, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskannya, dengan berkumpulnya berbagai kelompok KKB, maka pihaknya akan lebih memperketat pengamanan di sekitar areal PT Freeport.

Baca Juga: Siang Bolong Saksikan Sejumlah Kucing dan Kambing Mati Mendadak Bersamaan, Warga Cibarusah Bekasi Resah hingga Panggil Petugas Kesehatan: Ada yang Ga Beres Ini

Aparat keamanan akan mengambil tindakan tegas bila kelompok tersebut tetap berupaya masuk kawasan Freeport.