Find Us On Social Media :

Ratusan Tentara Korea Utara Ambruk Karena Virus Corona, Kim Jong Un Tetap Keras Kepala Ogah Buka Data, Anggota Militer Justru Diberi Makan Ini untuk Jaga Kondisinya

Kim Jong Un bersama perwira tinggi militer Korea Utara

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Virus corona telah menginfeksi 114.505 orang di seluruh dunia dan menewaskan 4.027 orang hingga Selasa (10/3/2020).

Meski banyak negara telah mengonfirmasi warganya positif virus corona, namun Korea Utara hingga kini belum melaporkan adanya temuan positif virus corona di negaranya.

Padahal, di negara tetangganya, Korea Selatan, telah memiliki 7.513 kasus dan China 80.757 kasus.

Baca Juga: Pakai Cara Tak Lazim Atasi Virus Corona, Kim Jong Un Ancam Tembak Mati Warga China yang Berkeliaran di Korea Utara, Tak Peduli Positif Covid-19 atau Tidak

Melansir Kompas.com, Korea Utara bukannya tidak waspada akan corona.

Terbukti, pada bulan Januari, Korea Utara memberi tahu agen perjalanan bahwa mereka menutup perbatasannya dengan warga negara asing.

Media pemerintah mengatakan pemerintah Korea Utara memantau 7.000 orang yang telah menunjukkan gejala virus yang berasal dari China.

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri Pasca Koar-koar Korea Utara Tak Terjangkit Virus Corona, Kim Jong Un Ternyata Diam-diam Minta Bantuan Rusia, Ajukan Permohonan untuk Dikirimi Alat Uji Tes Covid-19

Sementara Senior Fellow for Korea Studies dan Direktur Program tentang Kebijakan AS-Korea Scott Snyder menyebut Korea Utara secara diam-diam mengajukan permohonan bantuan, sambil secara terbuka masih menyatakan tidak ada kasus virus korona di negara itu.