Find Us On Social Media :

Hindari Phubbing, Satgas Yonif R 142 Lakukan Hal Ini untuk Anak-Anak di Perbatasan, Siswa Ungkapkan Perasaannya

Satgas Yonif 142 melatih dan mengembangkan bakat dan hobi anak-anak di perbatasan untuk menghindari phubbing

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Zaman sekarang, orang mudah tergoda untuk beralih kepada gawainya ketika sedang berbicara tatap muka.

Fitur lengkap yang tersedia pada smartphone atau jenis gawai lainnya membuat orang-orang lebih senang bermain dan tenggelam dalam dunianya sendiri bersama gawainya dan mengabaikan lawan bicaranya.

Selain dapat berpengaruh pada kesehatan mental dan fisik, hal ini juga dapat menurunkan kualitas hubungan seseorang jika dilakukan terus menerus.

Baca Juga: Sesenggukan Usai Pelantikan, Lulusan Bintara TNI AL Ini Langsung Cium Kaki Orang Tuanya, Suasana Haru Selimuti Lokasi

Mengutip Kompas.com, terlalu asyik dengan gadget dan tidak peduli dengan lingkungan sekitar ternyata dapat memunculkan rasa benci dan cemburu.

Situasi di atas disebut phubbing atau situasi di mana kita merasa diabaikan oleh lawan bicara kita karena mereka lebih memilih sibuk dengan gadgetnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari phubbing terjadi, Satgas Yonif R 142 melatih dan mengembangkan bakat serta hobi anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Baca Juga: Dulu Sering Dibully Tetangganya Karena Kondisi Ekonomi Keluarga, Putri Tukang Ojek Ini Berhasil Raih Pangkat Kowad TNI, Tekad dan Perjuangannya Dapat Pujian Dari Istri KSAD Andhika Perkasa

Dilansir dari tniad.mi.id, hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin dalam rilisnya di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (9/3/2020).