Find Us On Social Media :

Pernah 'Sakiti' Indonesia, Raja Belanda Minta Maaf di Depan Jokowi Atas Tragedi Berdarah Pasca Kemerdekaan, Willem: Yang Pernah Berlawanan Kini Tumbuh Bersama

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Gridhot.ID - Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti kini sedang kunjungan kenegaraan ke Indonesia dari tanggal 9-13 Maret 2020.

Selain di Jakarta, Raja Willem-Alexander rencananya berkunjung ke sejumlah tempat, yaitu Yogyakarta, Palangkaraya, dan Danau Toba.

Selasa (10/3/2020) Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara, Iriana, menerima kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pada hari kedua kunjungan mereka, terjadi sejumlah hal menarik, mulai dari permintaan maaf Raja Willem-Alexander, hingga pengembalian keris Pangeran Diponegoro dari Raja Belanda ke Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Live Instagram Jajan Mi Instan di Minimarket, Siwon Super Junior Dikawal Ketat Bodiguard, Penjaga Kasir: Ada yang Pura-pura Belanja Biar Bisa Foto Bareng

1. Karangan bunga

Mengawali hari keduanya di Indonesia, Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti berkunjung ke Taman Makam Pahlawan ( TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima tiba bersama rombongan sekitar pukul 09.15 WIB.

Tampak Raja Willem-Alexander mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan dasi warna merah, sedangkan Ratu Maxima memakai gaun berwarna hijau muda.

Baca Juga: Berdinding Papan dan Beratap Seng, Pria Ini Nekat Ternak 32 Buaya di Belakang Rumah, Ketua RT: Kami Khawatir Kalo Anak-anak Main Terus Lompat Pagar

Tiba di TMP Kalibata, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima bersama rombongan disambut oleh jajaran pejabat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Mereka langsung berjalan di karpet merah menuju tugu monumen TMP.