Find Us On Social Media :

Sekolah Tutup 2 Pekan Gara-gara Virus Corona, Aming Soroti Perilaku Siswa: Jangan Nongkrong di Mall

Aming saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

GridHot.ID -  Beberapa kepala daerah maupun kota telah mengumumkan kebijakannya perihal pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah mereka.

Ya, mereka menginstruksikan agar para siswa dari mulai TK hingga SMA untuk belajar di rumah selama dua minggu ke depan, dimulai dari Senin (16/3/2020) hingga Sabtu (28/3/2020).

Terkait hal itu, Aming menyarankan agar para siswa tetap belajar dari rumah.

Baca Juga: Jubir Menhub Sempat Ngeyel Bosnya Cuma Kena Tifus, Sakit Budi Karya yang Ternyata Disebabkan Virus Corona Akhirnya Dibongkar Pratikno, Menteri Kesehatan Akan Lakukan Hal Ini ke Pejabat

Bukan malah nongkrong di mall ataupun pergi ke bioskop.

"Jadi selama 2 minggu ke depan sekolah tutup aka lock down, bukan libur. Jangan malah nongkrong di mall, apalagi ada film bagus tuh onward, pas banget baru seselsai UTS," tulis Aming lewat akun Instagramnya, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, Aming juga mewanti-wanti kepada orang tua siswa untuk mengawasi anak mereka.

Baca Juga: Salah Kaprah Ukuran Virus Corona, Bukan 400-500 Mikrometer Seperti Pesan Berantai yang Beredar di WhatsApp, Ini Fakta Sebenarnya

"Yang punya anak kecil, jangan malah bikin playdate ke rumah temen. Yang punya ABG, dikasih pengertian jangan malah playdate ke rumah teman, sekalipun berdua atau bertiga," sambungnya.