Find Us On Social Media :

Viral Ajakan Minum Dettol untuk Bunuh Virus Corona, Pihak Perusahaan Langsung Buru-buru Keluarkan Pernyataan, Tulisan di Balik Botol Produk Ternyata Jadi Pemicunya

Terdapat tanda antiseptik dapat membunuh Corona Virus

Gridhot.ID - Gara-gara wabah virus Corona, banyak isu yang negatif kemudian bermunculan di sosial media.

Tentu saja hal itu bisa membawa dampak buruk bagi masyarakat yang minim informasi lengkap mengenai apa yang terjadi sebenarnya.

Salah satunya tentang cairan antiseptik yang satu ini.

 Baca Juga: Narasinya Meresahkan, Pelaku Penyebar Video Karyawan PGC Terinfeksi Virus Corona Mengaku Salah Sambil Menangis, Kombes Arie Ardian : Spontan dan Tak Sadar Dampaknya

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial foto kemasan botol antiseptik merek Dettol yang pada bagian belakangnya tertulis 'dapat membunuh virus corona'.

Gambar tersebut viral setelah seorang pengguna media sosial mengunggahnya.

"(Antiseptik) ini dapat membunuh E.Coli, Sammonella, MRSA, Rotavirus, *Flu virus (H1N1), Cold viruses (Human corona cirus dan RSV)" tertulis pada kemasan tersebut.

 Baca Juga: Curiga Suaminya Tak Kunjung Pulang, Berbekal GPS Seorang Istri Driver Taksi Online Sempat Berpapasan dengan Pelaku Pembunuh Kekasihnya, Satu Tersangka Tewas Diamuk Massa

Di tengah kepanikan tentang mewabahnya virus corona atau covid-19, orang-orang pun menjadi ingin tahu dan juga membagikannya.

Hal tersebut pun menyebar bersama berbagai informasi tambahan yang menyesatkan.

Tak jarang warganet menganggap bahwa Dettol bisa mengatasi segala permasalahan virus corona yang kini telah menyebar ke ratusan negara.

Salah satu informasi menyesatkan yang beredar yaitu bahwa Dettol adalah obat untuk covid-19. Juga tentang ajakan untuk meminum Dettol agar terhindar dari infeksi virus tersebut.