Find Us On Social Media :

Bagai Tersambar Petir, Awalnya Bangga Ngaku Tak Ada Virus, Indonesia Kini Malah Jadi Negara Ketiga dengan Tingkat Kematian Tertinggi Akibat Corona, Ilmuwan Langsung Angkat Bicara

Ilustrasi corona

Gridhot.ID - Indonesia kini sedang dalam kondisi Siaga 1 untuk menghadapi wabah virus Corona.

Bahkan pemerintah sudah berusaha meminta bantuan dari negara lain untuk membantu Tanah Air menghadapi wabah ini.

Dilaporkan jumlah penderita Covid-19 di Indonesia melonjak drastis hanya dalam sehari, yakni 227 kasus dari sebelumnya 172 kasus per Rabu (18/3) dan 11 sembuh.

Baca Juga: Istrinya yang Sekarang Jago Urusan Ranjang, Ahmad Dhani Justru Ngaku Menyesal Ceraikan Maia Estianty, Mulan Jameela Kalah Telak dalam Hal Ini Dibanding Ibunda Al Ghazali

Namun yang paling adalah angka kematian dengan case fatality rate (CFR) yang tinggi.

Tercatat sudah ada 19 orang dari 227 penderita meninggal, sehingga fatality rate mencapai 8,37% (jumlah meninggal dibagi angka positif x 100%a) yang disebut-sebut jadi ketiga tertinggi di dunia.

Sebagai catatan, hitungan ini merupakan hitungan cara termudah karena pandemi masih berjalan. Antara satu negara dengan negara lainnya memiliki titik start yang berbeda.

Baca Juga: Kelihatannya Sehat-sehat Saja, Wali Kota Bogor Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona, Sepulang dari Tempat Ini Bima Arya Langsung Diisolasi

Korban yang meninggal tersebar di beberapa daerah. Terbanyak di Jakarta 12 jiwa, Bali dan banten masing-masing 1 orang, Jawa Barat 1 orang, Jawa Tengah 2 orang, Jawa Timur 1 orang, dan Sumatera Utara 1 orang.

Peningkatan yang pesat ini diduga karena banyak pihak yang belum tahu tentang keberadaan virus yang bukan main-main ini.

Wawancara Alessa Fahira dengan Dr.dr.C.Martin Rumende SpPD. KP Finasim, Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Paru, Divisi Pulmonologi dan Penyakit Krisis, Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI - RSCM yang dimuat di situs RSCM mengajak kita mengetahui dan mencegahnya.

Baca Juga: Seolah Tak Mau Kalah dari Nikita Mirzani, Maia Estianty Lakukan Galang Dana, Istri Irwan Mussry Tuliskan Caption Penuh Arti