Find Us On Social Media :

Video Keluyurannya Jadi Ramai, Muncul Lagi Kabar Ia Dijemput Paksa Petugas Medis, Perempuan Berstatus ODP di Solo Ini Akhirnya Buka Suara

ODP di Solo beri klarifikasi

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Seorang perempuan di Solo yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Dalam sebuah rekaman video, terlihat hasil tes kesehatan deteksi dini virus corona dari RSUD Moewardi Solo terhadap perempuan tersebut.

Video berdurasi 22 detik itu juga menunjukkan seorang wanita yang berstatus ODP berkunjung ke Pasar Singosaren dengan membawa surat keterangan bahwa dirinya adalah ODP.

Baca Juga: Terlanjur Disebut Hoaks oleh Kominfo, Obat Ini Nyatanya Dipesan Jokowi Sampai Jutaan Butir, Dipercaya Bisa Sembuhkan Covid-19, Presiden: Kita Ini Tidak Diam!

Melansir Tribunsolo.com, berdasarkan video yang beredar, perempuan tersebut tampak mendatangi salah satu kios pedagang yang berada di tempat perbelanjaan tersebut.

Saat dihubungi Tribun Solo, Ketua Paguyuban Pedagang pusat perbelanjaan di Solo tersebut, Puguh Ratyanto, membenarkan kejadian tersebut.

Mengutip arsip Gridhot, akhirnya, keluarga perempuan pasien ODP melakukan klarifikasi ke mereka pada 21 Maret 2020 sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Buat Warga Auto Ketakutan, Viral Potret Seekor Singa Dilepaskan Vladimir Puttin di Tengah Kota untuk Cegah Penduduk Bekeliaran Saat Wabah Corona, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Dalam video yang diungggah akun Twitter @aldiponegoro pada Sabtu (21/3/2020) malam, tampak seorang pemuda ditemani beberapa pria lain sedang mengadakan klarifikasi atas video tersebut.