Find Us On Social Media :

Gegerkan Ruangan Jumpa Pers, Perempuan Berstatus ODP Ini Teriak-teriak pada Kepala Dinas Kesehatan Setempat, Minta Kejelasan Soal Penyakitnya: Saya Periksa ke Dokter dengan Gejala Demam Berdarah..

Suasana jumpa pers Covid-19 oleh Pemprov Maluku

GridHot.ID - Seorang perempuan tiba-tiba menerobos masuk ke ruang jumpa pers di lantai 6, Kantor Gubernur Maluku, pada Senin (23/3/2020) sore.

Saat itu sedang berlangsung jumpa pers oleh tim gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19, bersama sejumlah jurnalis.

Perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu mengaku berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) serta ingin mengetahui kriteria status ODP kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meikyal Pontoh.

Baca Juga: Jadikan Covid-19 'Senjata', KKB Papua Kembali Sebar Propaganda, Bandingkan Pemerintan Indonesia dengan Singapura dan Malaysia dalam Atasi Virus Corona: Elit Penguasa Jawa Tidak Akan Pernah Sanggup Mengurus Bangsa

"Saya ini ODP, saya ingin tahu apa itu ODP, kenapa saya periksa ke dokter dengan gejala demam berdarah tapi ditetapkan sebagai ODP?" tanya dia pada dr. Meikyal Pontoh.

Menurut seorang jurnalis, Heri Purwanto, yang menyaksikan kejadian tersebut, dr. Meikal Pontoh lalu mendekati si perempuan.

"Ibu seharusnya kalau ditetapkan sebagai ODP harusnya berada di rumah dan mengisolasi diri selama 14 hari bukan keluar rumah seperti ini,’" ungkap Heri, meniru perkataan dr. Meikal kepada perempuan itu.

Baca Juga: Putrinya Jadi Garda Terdepan Tanpa Peralatan Layak, Keluarga Tim Medis Ini Ceritakan Anaknya yang Kini Malah Tertular Corona Hingga Harus Diisolasi, Minta Sang Anak Berhenti Taruhkan Nyawa, Jawabannya yang Diterima Sungguh Mengejutkan