Find Us On Social Media :

Tetap Dianggap 'Sahabat' oleh Prabowo Meski Terlibat Konflik Natuna, Kini China Buktikan Balas Budinya ke Indonesia, Kirimkan Bantuan 12 Ton APD untuk Perangi Wabah Corona

Sekitar 8 ton bantuan alat kesehatan dari China tiba di Indonesia, Senin (23/3/2020).

Gridhot.ID -  Baru-baru ini Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko telah menerima bantuan APD dari China untuk mengatasi wabah corona.

Bantuan tersebut diterima Prabowo dan Moeldoko di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Dalam tayangan Youtube KompasTV, Prabowo mengatakan sudah ada 12 ton APD yang dikirimkan oleh pemerintah China untuk Indonesia.

Baca Juga: 'Rasa Takut Akan Tertular Terus Menghantui Saya Setiap Hari, Walau Saya Sudah Memakai Alat Perlindungan Diri'

Bantuan tersebut juga akan langsung disebarkan untuk rumah sakit yang membutuhkan.

Prabowo mengaku sebelumnya sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri Pertahanan China terkait kerja sama berupa penyedian bantuan tersebut.

Bahkan, menurut Prabowo, pemerintah China yang menanyakan peralatan apa yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ayahnya Meninggal Akibat Jadi Garda Depan Tangani Pasien Corona, Wanita Ini Ngamuk ke Masyarakat: Lelucon #diRumahAja Jadi Air Mata Bagi Kami!

"Segera didistribusikan kepada rumah sakit-rumah sakit, 12 ton APD-nya," ujar Prabowo.